HALAMAN

Rabu, 25 Januari 2012

DIA Selalu Menjawab Doamu

Entah sudah berapa kali kita menghujat Tuhan hanya karena kita menganggap bahwa doa kita tidak didengar. Kita berpikir bahwa Tuhan tidak sayang dengan kita karena apa yang kita inginkan justru bersebrangan dengan kenyataan yang mesti kita jalani. Berikut akan saya berikan ilustrasi bahwa memang kerap kali jalanNya bukanlah jalan kita, rencanaNya tak selalu sejalan dengan rencana kita, tapi percayalah bahwa itu semua pasti yang terbaik untuk kita.


Seorang anak kecil sangat senang dengan mainan mobil-mobilannya. Namun pada suatu hari karena kurang hati-hati, mobil-mobilannya jatuh dan pecah berkeping-keping. Saudaranya yang melihat peristiwa itu tertawa. Anak kecil itu mengatakan kepada saudaranya, "Tertawalah sepuasmu, tetapi saya akan berdoa supaya Tuhan dapat memperbaiki boneka saya." Mendengar hal tersebut, saudaranya malah tambah mengejek dengan berkata, "Tuhan tidak akan memenuhi permohonanmu."

Anak itu menjawab dengan penuh keyakinan,"Mari kita bertaruh, Tuhan akan menjawab permohonanku." Anak itu mulai berdoa sedangkan saudaranya keluar rumah untuk bermain. Beberapa jam kemudian saudaranya masuk kembali ke dalam rumah dan mobil-mobilan itu masih tetap dala keadaan hancur berantakan. Lalu saudaranya itu berkata, "Nampaknya kamu kalah taruhan. Tuhan sama sekali tidak menjawab doamu." Dan anak kecil itu menjawab dengan mantap, "Tuhan menjawab doa saya, tetapi Dia mengatakan tidak."


Selamat merenung ;-)

 
ericarani.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar