HALAMAN

Jumat, 20 Januari 2012

MELAWAN EGO DENGAN EGO ?????

Melawan ego dengan ego,,??? Mungkin sebagian besar orang akan berteriak,"MANA MUNGKIN ???",,tapi tidak selamanya ego harus selalu dikalahkan dengan sikap kesabaran. Terlalu biasa untuk melawan ego dengan sikap sabar dan menjadi brilliant ketika mencoba melawan ego dengan keegoisan,,hehehehehhehex..

Mungkin kita membayangkan ketika dua buah batu karang disejajarkan, pasti akan pecah dan hancur berkeping-keping. Tapi pernahkan kita memutar sudut pandang kita sejenak, melihat betapa agungnya kedua batu itu jika disandingkan bersama-sama ? Ketika kedua batu itu bersebelahan, akankah ada yang akan berani untuk memecahkannya ? Tentu saja tidak. Jadi tinggal bagaimana sudut pandang kita saja menghadapi situasi keegoisan dalam suatu hubungan.

Terkadang untuk berintrospeksi diri pun memerlukan keegoisan untuk menatang rutinitas keseharian yang menghadang niat untuk berbenah diri. Tidak selalu keegoisan diartikan dalam sudut pandang kenegasian. Tergantung cara berpikir kita melihat suatu permasalahan.

Jadi tidak ada salahnya melawan ego dengan ego ketika kesabaran hanya menjadi batu penghadang yang justru menyesakkan jiwa kita. Kesabaran memang tidak ada batasnya, namun keegoisan menantang kita untuk membuktikan apakah kita bisa mengalahkan keegoisan dengan ego yang selalu mengitari pikiran kita. 

Mungkin tulisan ini mengusik siapa saja yang membacanya. Tp beranikah kita bersikap terbuka untuk mencoba melawan ego dengan ego hingga didapat tingkat kedewasaan yang semakin meningkat karena mencoba melawan arus hanya dengan sedikit memutar sudut pandang kita dalam melihat suatu persoalan ???

Selamat merenung ;-)

 
ericarani.blogspot.com

2 komentar:

  1. Salam kenal ya... Jangan lupa mampir dan tinggalkan komentar... Follow juga ya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. numpang komen ya pak....haduh sekarang penuh inspiratif getu,,,,hwakakakak

      Hapus