HALAMAN

Rabu, 18 Januari 2012

5 TIPS JITU MENGASAH BAKAT MENULIS

Banyak orang yang terkadang  merasa stuck karena kehilangan inspirasi atau merasa tidak bisa menulis,,berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempertajam intuisi menulis

  1. Perbanyak perbendaharaan kata ( sering-sering buka kamus). Dijamin pasti di dalam otak akan berputar-putar jutaan kata-kata yang siap dituangkan ke dalam sebuah tulisan..
  2. Teruslah menulis apapun setiap harinya. Paling tidak menulislah 1 minggu 1 kali. Karena kalau otak dibiarkan untuk jangka waktu yang lama pasti akan membeku dan selalu sulit untuk memulainya lagi.
  3. Perbanyaklah membaca. Membaca apapun tidak menjadi soal. Karena dengan membaca, akan semakin banyak pengetahuan yang kita dapat, dari segi tata bahasa dan cara penuturan suatu artikel. Apalagi membaca tulisan-tulisan dari para pakar. Wuihhhhhhh,,,pasti bakal semakin meningkatkan keinginan kita untuk terus belajar merangkai kata.
  4. Pergilah ke tempat-tempat yang bisa memberikan inspirasi segar. Seperti pantai, pegunungan, tempat-tempat tenag. Namun tidak harus dilakukan, karena inspirasi bisa datang di mana saja dan kapan saja, bahkan di kamar mandi sekali pun bisa kita dapat beragam inspirasi (heheheheheh). Pergi ke tempat-tempat seperti yang saya sebutkan di atas hanyalah untuk refreshing, membersihkan otak dari pikiran-pikiran kotor (eitsss,maksud saya dari kesumpekan rutinitas). Hhmmmmm...
  5. Dan tips yang paling akhir adalah "Jangan ragu untuk memulai". Terkadang seseorang selalu kesulitan untuk memulai menulis. Tapi percayalah, semakin banyak berlatih, akan semakin terbiasa untuk menulis, dan tentunya akan semakin berkualitas bobot tulisan kita.
Selamat mencoba..Terus SEMANGAT ya..Jangan pernah berhenti sebelum memulainya..SEMANGAT...


ericarani.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar