HALAMAN

Selasa, 13 Maret 2012

Selalu Ada Jalan Buat Cinta

Ada sebuah cerita tentang seorang pemuda dan seorang pemudi yang sedang berjalan menuju kota pada dua jalan yang berbeda. Di tempat tertentu, dua jalan itu bertemu dan bergabung menjadi satu. Lalu pemuda dan pemudi itu berjalan bersama. Pemuda itu menggendong belanga. Tangan kirinya membawa seekor ayam. Tangan kanannya menuntun seekor kambing.

Beberapa saat kemudian, muda-mudi ini sampai pada jurang yang sangat dalam. Gadis itu berhenti dan tetap berdiri,"Aku tak mau turun bersamamu," katanya.

"Mengapa tidak ?" pemuda itu ingin tahu.

"Jika kita turun bersama, kamu akan memeluk dan menciumku," gadis itu menjawab.

"Bagaimana aku dapat memeluk dan menciummu ! Aku menggendong belanga. Menuntun kambing dan membawa ayam," pemuda itu menjelaskan.

Gadis itu tetap curiga, "tapi kamu bisa saja meminta saya untuk menuntun kambing, mengurungi ayam dengan belanga, kemudian kamu memeluk dan menciumku."

Pemuda itu hanya bisa memandang heran kepada gadis itu dan akhirnya berseru," Tuhan sungguh Mahabijaksana."

Akhirnya muda-mudi itu menuruni jurang bersama-sama.

Dari cerita di atas sungguh terdapat pelajaran bahwa kesejatian dari cinta ialah ketika bersedia mengarungi cobaan yang maha dasyat bersama-sama, tanpa pernah mau meninggalkan satu sama lain, tetap setia memeluk dalam rintangan yang hebat serta memikul beban-beban kehidupan bersama-sama, mengesampingkan ego ketika dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit dalam hal ini menjumpai jurang yang sangat dalam. Dan tetap percaya bahwa DIA akan selalu menatang tanganNYA di bawah ketika kita hendak terjatuh ke dalam jurang curam itu.

Selamat merenung..


 
ericarani.blogspot.com

1 komentar: