HALAMAN

Rabu, 14 Maret 2012

Kesejatian Cinta

Dikisahkan ada seorang raja yang hendak menikah harus membuat suatu perjalanan yang lama dan panjang. Hingga tak terasa berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun berlalu tanpa suatu berita apapun dari sang raja. Tunangannya menanti dengan sedih hati tetapi tanpa kehilangan harapan bahwa sang raja akan kembali.

Beberapa sahabat gadis itu berkata dengan rasa belas kasihan yang berpura-pura dan kegembiraan palsu, "Teman yang malang, nampaknya kekasihmu sudah melupakan engkau dan tidak akan pernah akan kembali." Sedih dan sakit hati karena ucapan itu, gadis ini sangat bersedih hati dan mengurung dirinya serta menangis ketika merasa ditinggal sendirian.

Kemudian gadis itu mengambil surat terakhir dari sang raja, di mana sang raja bersumpah bahwa dia tetap setia dan bersungguh-sungguh mencintainya. Ketika membaca lagi surat itu, hatinya merasakan adanya kedamaian, semangatnya pulih kembali dan dia terus menanti dengan sabar sampai dia pulang.

Sesudah bertahun-tahun, sang raja itu pulang. Dengan keheranan, dia bertanya pada calon istrinya, "Bagaimana mungkin engkau tetap tinggal setia kepadaku dalam waktu sekian lama ?" Gadis itu menjawab,"Rajaku, saya masih tetap menyimpan surat dengan segala janji-janjimu dan saya sangat percaya padamu." Hingga akhirnya meraka berpelukan.

Dari kisah di atas, ada banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran, tergantung dari sudut pandang mana kita mengambil hikmahnya itu, bisa dari sudut pandang rohani, bisa dari sudut pandang percintaannya. Namun benang merahnya ialah ketika kita menjadi putus asa, kita hendaknya jangan kehilangan harapan tetapi justru harus terus berharap, karena harapan merupakan bagian dari iman dan Tuhan akan membantu kita untuk keluar dari keputusasaan dengan caraNYA yang terkadang tidak kita mengerti. Maka, teruslah berharap, dan jangan hentikan harapan itu.

Selamat merenung.


 
ericarani.blogspot.com

1 komentar:

  1. jangan ragu untuk menulis, saya sangat setuju :) terus semangat menulis yach !!!!

    salam blogger

    BalasHapus